Brunch Date with Dokter Yovi dari Y Clinic: Pengembangan Kepribadian dari Sisi Kesehatan dengan Menggunakan ‘Point of You’

 Allah Swt, tak akan mempertemukan kita dengan seseorang tanpa alasan, everything must be a reason.

Quote tersebut sedang relate dengan apa yang sedang saya alami. Beberapa bulan terakhir ini saya sedang mencari klinik aesthetic.

Dulu sebelum pandemi saya cukup rajin perawatan wajah, karena pandemi akhirnya terhenti dan klinik tersebut tutup permanen.

Mencoba untuk mencari lagi klinik aesthetic yang cocok dengan suasananya, waktu dan tentunya harga juga hehe.

‘Pucuk Dicinta Ulam pun Tiba’, begitu pribahasa mengatakan, yang artinya harapan yang tak terduga seperti mendapatkan sesuatu yang telah lama diharapkan.

Nah, singkat cerita saya mendapatkan kesempatan untuk hadir di acara “Brunch Date with Dokter Yovi Yoanita, M.Kes yang merupakan founder dari Y Clinic.

Tapi sayangnya, saya datang terlambat karena kurang cermat memperkirakan waktu keberangkatan dari Bogor menuju Bintaro. Berhubung belum pernah ke lokasi tersebut.

Biasanya saya on time jika datang ke acara seminar yang sifatnya sharing knowledge. Karena saya suka sekali belajar terutama belajar hal yang baru.

Akhirnya saya melewatkan sesi satu mengenai Bedah Buku Conscious Diet. Semoga saya bisa mengejar ketinggalan tersebut dengan membaca bukunya.

Gathering Blogger di Y Clinic

Pada sesi Brunch Date, dokter Yovi mengatakan klinik yang beliau dirikan ‘agak laen’ namun yang sifatnya positif. ‘Agak laen’ disini karena Y Clinic tidak hanya klinik aesthetic semata.

Namun klinik ini menggabungkan antara aesthetic, healthy body, dan mental health. Menurutku masih sangat jarang ada klink aesthetic yang menggabungkan ketiga hal tersebut.

Acara tersebut memiliki lima sesi, yaitu:

  • Sharing session dr.Yovi : Bedah Buku Conscious Diet
  • Assesment Pengembangan Kepribadian ditinjau dari sisi kesehatan dengan menggunakan media "Point Of You"
  • Clinic Tour
  • Brunch
  • Clossing

Sharing Session dr. Yovi : Bedah Buku Conscious Diet

Buku Conscious Diet ditulis sendiri oleh dokter Yovi, pada sesi ini dijelaskan mengenai peran Prebiotik dalam menurunkan berat badan.

Prebiotik merupakan jenis makanan tinggi serat, yang berfungsi sebagai asupan tubuh manusia untuk bakteri baik agar jumlahnya tetap stabil.

Makanan yang mengandung Prebiotik bisa ditemukan gandum, kacang kedelai, serta sayuran seperti bawang putih, bawang bombai, daun bawang, dan asparagus.

Untuk penjelasan selanjutnya mengenai Buku Conscious Diet akan dijelaskan dipostingan selanjutnya. So, stay tune ya!

Gathering Blogger di Y Clinic

Assesment Pengembangan Kepribadian Ditinjau dari Sisi Kesehatan dengan
Menggunakan Media "Point Of You"

Menurutku sesi dua ini yang paling menarik meskipun semua menarik. Karena di sesi ini ada games dengan tema ‘Point of You’ yang berhubungan dengan karakter.

Dimana setiap peserta diminta untuk mengambil satu kartu, dan kartu itu akan mewakili karakter kita dalam melakukan diet.

Ketika saya mengambil kartu, kartu tersebut bertema ‘Refletion atau Relaksasi’. Dari kartu tersebut dokter Yovi menjelaskan bahwa ada hubungannya dengan relationship.

Pada awalnya saya kurang paham, namun ternyata setelah saya dalami, kartu itu tepat sekali buat saya.

Jadi, Ketika kedua orang tua saya masih ada beliau lah yang sering mengajak saya untuk berolahraga dan makan makanan yang sehat.

Namun sejak mereka meninggal dunia saya jadi malas olahraga dengan alasan tidak ada teman yang mengajak dan sayapun makan makanan sesuka hati saya tanpa memperhatikan kesehatan tubuh.

Karena, kedua orangtua saya lah  yang mengajarkan untuk makan makanan yang sehat, seperti kurangi makan mie instant, jangan sering makan bakso, dan jangan biasakan minum air es setelah makan.

Dan mereka juga yang mengajak untuk banyak makan sayur dan buah serta membiasakan minum susu steril.

Saya sadari, ternyata setelah beliau tidak ada saya kurang mengontrol makan makanan yang kurang baik untuk tubuh ditambah dengan malas berolahraga.

Dari kartu tersebut dokter Yovi memberikan saran agar tidak ketergantungan dengan relationship dan mulai bisa menyayangi diri sendiri.

Gathering Blogger di Y Clinic

Clinic Tour

Pada sesi ini peserta diajak untuk mengitari Y Clinic. Klinik tersebut memiliki tiga lantai dan tiap masing-masing ruangan memiliki fungsinya masing-masing.

Ruang tersebut tampak cantik dengan aksen perpaduan warna coklet dan putih. Ruang-ruang tersebut diperuntukkan untuk Bar Therapy, Kecantikan, Slimming, dan Akupuntur.

Y Clinic berdiri pada tahun 2022 sebagai medical center yang mendukung konsep “Wellness” berbasis “Self Love”.

Selain itu Y Clinic juga menjadi tempat bagi seseorang seseorang untuk menemukan cara nya menggapai “wellness”.

Menumbuhkan rasa cinta kepada diri sendiri agar dapat menemukan yang terbaik untuk dirinya. Memiliki konsep medical Functional Medicine , Antiaging Medicine dan Lifestyle Medicine.

Dengan system pelayanan kesehatan manusia, yang berbasis mencari sumber penyebab dari penyakit atau keluhan serta memperbaikinya.

Gathering Blogger di Y Clinic

Brunch

Disesi Brunch peserta mendapat makan siang, tentunya makanan sehat dengan kadar kalori, karbohidrat, protein, dan lemak yang seimbang. Makanan tersebut dari Eat Alinea.

Sambil menikmati santap siang, dokter Yovi banyak bercerita tentang pengalaman hidupnya dan memberikan beberapa tips.

Makanan Sehat

Seperti tips tentang memahami laki-laki dan tips dalam mencari jodoh, pas banget nih buat yang jomblo hehe.

Terlihat sekali jika dokter Yovi ini humble dan membaur dengan peserta. Sepertinya saya baru kali ini bertemu dengan dokter se-humble ini.

Gathering Blogger di Y Clinic

Closing

Pada sesi Closing ditutup dengan foto bersama, pembagian doorprize, dan pembagian goody bag.

Goody bag tersebut berisi kupon diskon treatment 10%, voucher gratis treatment, buku Conscious Diet, dan beberapa butir pil BDP Slender yang berfungsi untuk mengurangi lemak dalam tubuh.

Gathering Blogger di Y Clinic

Rasanya senang sekali bisa hadir diacara tersebut, terima kasih kepada Female Diggest atas kesempatan yang diberikan.

Dan juga dokter Yovi untuk ilmunya yang luar biasa, serta Y Clinic Aesthic and Wellness.***

Gathering Blogger di Y Clinic

Related Posts

8 komentar

  1. Sesi point of you menarik banget! jadi lebih mengenal diri sendiri untuk memulai hidup sehat. Btw, kalau treatment di sana apa bakal ada sesi point of you juga? Tak hanya merawat kesehatan kulit tetapi kesehatan pikiran.

    BalasHapus
  2. Seru ya acaranya, ada Point of You yang ternyata sesuai karakter dan emosi kita berkaitan dengan diet. Penting nih buat move on ke gaya hidup sehat, biar lebih bahagia dan mencapai wellness kita

    BalasHapus
  3. Masya Allah tabarakallah, rezeki banget bisa hadir ke event dokter Yovi. Pastinya banyak ilmu yang di peroleh. Dari Bogor ke daerah sana memang harus siapin waktu lebih mba, jaraknya lumayan banget. Demi ilmu ya mba, berkah ilmu nya dan manfaat buat kedepannya. Aamiin
    Sangat seru sesi knowladge nya, dan intimate juga ya berasa akrab. Semoga next diadakan lagi nih, kebetulan kemarin aku bentrok sama kerjaan dikantor jadi ga ikutan daftar.

    BalasHapus
  4. Unik juga pendekatannya melalui kartu. Jadi penasaran biar bisa ideal nih BB kalau buat aku kira-kira keluarnya kartu apa ya

    BalasHapus
  5. Bahkan relasi dengan orang lain pun bisa mempengaruhi ya Mba. Detail sekali nih layanan yang nantinya akan disediakan oleh Y Clinic kepada seluruh pengunjungnya kalau ke sini. Setiap orang akan mendapat layanan yang disesuaikan sama kebutuhannya. Kebayang banget. Semoga bisa buka cabang di daerah Bogor biar kalau mau coba, nggak perlu jauh-jauh nih aku.

    BalasHapus
  6. Ini kegiatan yang sangat positif ya tidak hanya makan tapi juga bisa belajar dan juga berdiskusi tentang kesehatan kulit dan sebagainya sehingga menjadi output yang sangat manis yang tertulis dalam tulisan seperti ini

    BalasHapus
  7. banyak banget insight kesehatan yang di dapat dari mengikuti brunch date dengan dokter Yovi ya kak. saya baru tahu loh kalau Prebiotik bisa masuk list diet. saya mau nunggu review buku Conscious Diet yaa kak, hehe

    BalasHapus
  8. Menarik banget nih brunch date sama dokter Yovi, tidak hanya menambah pengetahuan soal kesehatan tetapi juga jadi tahun pola diet apa yang terbaik buat tubuh kita berdasarkan pola hidup yaa.. Jadi pengen ikutan brunch date dengan dokter Yovi juga deh..

    BalasHapus

Posting Komentar